lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Jumat, 15 Februari 2008

Penduduk Langit dan Bumi


Assalamualaikum Wr Wb


Kali ini dalam artilel ini akan berisi mengenai makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah SWT, dalam penciptaannya Allah SWT menciptakan manusia ,malaikat dan jin . dan dalam kehidupannya semua terdapat perbedaan salah satunya yaitu Malaikat yang termasuk penduduk langit dan manusia ,jin termasuk penduduk bumi ,yang dimaksud penduduk langit yaitu para malaikat merupakan makhluk yang suci dan selalu taat akan perintah Allah SWT ,yang selalu memuji dan mengagungkan nama Allah SWT ,dan setiap tingkatan langit akan ada para malaikat yang selalu beribadah kepada Allah SWT ,sedangkan manusia termasuk penduduk bumi dan golongan bawah .
manusia termasuk golongan bawah maksudnya adalah makhluk biasa yang juga diberikan akal dan nafsu dan diantara manusia sendiri juga ada perbedaan ,salah satunya ada yang beriman kepada Allah SWT dan ada yang malah membangkang kepada Allah SWT ,sehingga karena itu manusia tidak bisa disamakan dengan malaikat ,tetapi seharusnya kita bisa meniru apa yang dilakukan para malaikat Allah SWT. Dan diantara para manusia ada yang beriman dan orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT itulah yang akan mendapat ridho Allah SWT dan memiliki derajat yang tinggi dihadapan Allah SWT.
Semua makhluk Allah SWT menjadi saksi akan keimanannya dan ketaatannya ,sehingga para malaikat pun mendoakannya dan memohonkan ampunan kepada Allah SWT. Ketika keimanan seseorang telah sampai pada tingkat tertinggi seperti Wali , pastilah semua tingkah lakunya ,ibadahnya tentulah telah sempurna ,akibatnya seluruh penduduk langit pun mengenalnya meskipun di bumi dia tidak di kenal tapi penduduk langit mengenalnya karena ketaatannya dan keimanannya yang tinggi kepada Allah SWT.
Dari isi di atas seharusnya kita bisa mencontoh ketaatan para malaikat Allah SWT dan Orang -orang Sholeh yang tidak pernah lupa pada Allah SWT, Semoga kita semua termasuk golongan orang yang beriman !!!!

Wassalamualaikum WR Wb

4 komentar:

mrozaidi mengatakan...

Insaf Aku MAsuk Blog Ko Ni

Wisnu mengatakan...

Maha Besar Allah dengan segala firman-Nya. Inilah tanda kebesaran dari Allah SWT. Semoga ini dapat menambah keimanan kita kepada yang Maha Kuasa

Reza mengatakan...

Insaf by naruto

Anonim mengatakan...

jelasin masalah ini dong....
soalnya disini penduduk langit itu beda sama malaikat, apa malaikat bisa berdarah juga

Imam at-Tirmidzi dalam hadits no 3153 dan Ibnu Majah no. 4131 dari Abu Hurairah, dan dishahihkan oleh al-Albani di Silsilah Shahihah no. 1735.
Rasulullah bersabda,
“Sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj membongkarnya setiap hari, sampai ketika mereka hampir melihat cahaya matahari. Pemimpin mereka berkata, ‘Kita pulang, kita teruskan besok’. Lalu Allah mengembalikannya lebih kuat dari sebelumnya. Ketika masa mereka telah tiba dan Allah ingin mengeluarkan mereka kepada manusia, mereka menggali, ketika mereka hampir melihat cahaya matahari, pemimpin mereka berkata, ‘Kita pulang, kita teruskan besok insya Allah Taala’. Mereka mengucapkan insya Allah. Mereka kembali ke tempat mereka menggali, mereka mendapatkan galian seperti kemarin. Akhirnya mereka berhasil menggali dan keluar kepada manusia. Mereka meminum air sampai kering dan orang-orang berlindung di benteng mereka. Lalu mereka melemparkan panah-panah mereka ke langit dan ia kembali dengan berlumuran darah. Mereka berkata, ‘Kita telah mengalahkan penduduk bumi dan mengungguli penghuni langit.”

dan sabda lain Nabi saw, malaikat tidak sama dengan penduduk langit.
Rasulullah SAW bersabda: Sesungguhnya Allah, MalaikatNya, serta penduduk langit dan bumi, hingga semut yang ada di dalam lubangnya, dan ikan-ikan di lautan, (semuanya) bersalawat atas orang yang mengajarkan kebaikan pada manusia” (HR. Tirmidzi).

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)