lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Jumat, 04 April 2008

Komunikasi dengan ALLAH


Assalamualaikum Wr Wb



Haloooooo saudara-saudaraku semuanya ,semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik aja yaaaa!! kali ini aku ingin meyampaikan uneg-uneg yang aku pendam selama ini , yaitu sebuah artikel yang penuh dengan hikmah ,mungkin kita sebagai umat muslim pasti sudah menjalankan perintah sholat lima waktu , dan sholat sendiri merupakan tiang agama , dan dalam Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa sholat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar , tapi yang menjadi pertanyaan apakah kita sudah bisa dengan sungguh-sungguh dalam melaksanakan sholat ataukah masih ada rasa terpaksa dan kurang ikhlas ? padahal dalam sholat itu mengandung suatu hikmah dan manfaat yang sangat banyak, antara lain : - sholat merupakan pembuka pintu gaib atau tirai gaib antara kita dengan Allah SWT ,sehingga batin kita akan merasa lebih dekat dengan Allah SWT.- bila dijalankan dengan ikhlas maka setelah sholat kita akan merasakan ketenangan dalam jiwa kita ,-dan meningkatkan keyaikan dan keimanan kita pada Allah SWT ,- dan menjadikan kita sebagai manusia yang selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, itu semua hanya sebagian kecil dari manfaat sholat.
Dalam sholat sendiri sesungguhnya mengandung pujian kepada Allah SWT, permintaan kita kepada Allah SWT , jadi saya berpesan kepada diri saya sendiri dan kepada saudaraku semuanya untuk agar menghayati dalam setiap bacaan dan gerakan sholat , bila dalam menjalankan sholat kita ikhlas dan yakin maka akan timbul kekhusukan dalam hati kita sehingga akhirnya batin atau hati kita akan terhubung dengan Allah SWT dan seolah-olah kita sedang berhadapan dengan Allah SWT dan berkomunikasi dengannya ." Ketika Nabi Ibrahim as sholat detak jantungnya terdengar sampai 2 km ,itu terjadi karena takutnya Nabi Ibrahim as kepada Allah SWT " dan seharusnya rasa takut itulah yang ada dalam hati kita sehingga bisa menimbulkan ketaatan dalam diri kita.Mungkin hanya itu yang aku bisa tuliskan kali ini ,dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam kalimat atau kata yang aku tulis , karena manusia bukan makhluk yang sempurna. Dan salam persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah!!! kepada seluruh saudaraku yang telah mau menyempatkan waktu nya untuk berkunjung ke blogku !!


Wassalammualaikum Wr Wb

1 komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih atas pandangan kepada saudara seiman semoga apa yg saudara sampaikan bisa menjadi pembelajaran buat diri pribadi saya. amin....

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)