lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Kamis, 10 Desember 2009

Kisah Tauladan !!!! (Bikin Ramadhan Lebih Hidup)




Assalamualaikum......


Al-Kisah suatu ketika Nabi Dawud As duduk di serambi membaca kitab zabur , melihat seekor ulat merah melata di tanah .Nabi Dawud lantas bertanya dalam dirinya : Allah punya kehendak apa di balik ulat ini !!!
Dan dengan izin Allah ulat itu bisa bicara : “ Wahai Nabi Allah , bilamana siang datang Allah mengilhamkan padaku untuk mengucapkan , “Subhanawlah wal Hamdulillah walaa ilaahha il-lawlah wawlahhuakbar ……” 1000 kali setiap harinya . dan bila malam tiba Allah memerintahkan kepadaku untuk mengucapkan “ Allahhumma Sholli ‘Alaa Muhammaddin Nabiyyil ummiyi wa’alaa alihhi wa shohbihhi wa sallim “ 1000 kali . Lalu buat kamu , lafadz apa yang harus kukatakan agar memperoleh kebajikan darimu !!!
Saat itu juga Nabi Dawud langsung menyesal karena meremehkan makhluk ulat tersebut , Ia langsung bertobat kepada Allah Swt .
Nabi Ibrahim Kholillullooh kalau ingat kesalahannya langsung pingsan dan hatinya bergetar hebat sampai terdengar sejauh 1 mil . Allah langsung mengutus malaikat jibril agar berkata kepadanya : “ Tuhan titip salam buatmu , Wahai Ibrahim !! Dia berfirman kepadamu : “Apakah engkau melihat seorang kekasih takut kepada kekasih-Nya !!”
“Wahai Jibril bilamana aku mengingat keasalahanku Dan memikirakan bagaimana keras siksa-Nya !! spontan aku bisa lupa hubunganku dengan kekasihku !!”
Demikianlah sifat dan keadaan Para Nabi Allah , Kekasih Allah , orang-orang shaleh dan orang-orang yang sudah zuhud terhadap dunia !!. Semoga riwayat diatas bisa menjadi renungan bagi diri kita !!! untuk lebih memperbaiki diri !!! Meski terasa sulit , Allah Swt pasti memberikan petunjuk kepada hamba-hambanya yang selalu mengharap ridhoNya !!!
Mohon maaf bila ada kesalahan , saudara sekalian dapat memberikan saran !!!! SAlam DAmai dan Persaudaraan !!!! Wassalamualaikum..........

0 komentar:

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)