lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Minggu, 05 Oktober 2008

Kehidupanku di Bulan Ramadhan


Assalamualaikum ........



Bulan Ramadhan telah berlalu ,banyak sekali yang kita alami selama menjalani kehidupan kita di Bulan Ramadhan , bagiku bulan ramadhan adalah suatu bulan yang agung daripada bulan yang lainnya , yang di dalamnya terkandung 1000 hikmah yang mungkin hanya sebagian yang diketahui oleh umat manusia . Biasanya aku sehabis sholat isak langsung pulang tapi di bulan ramadhan aku harus mengerjakan Sholat Terawih yang dilakukan secara berjamaah di musholla yang berdekatan dengan rumahku ,dengan melaksanakan Sholat Terawih berjamaah timbul rasa kebersamaan dan semakin mempererat rasa persudaraan , selama Sholat Terawih dilaksanakan di Bulan Ramadhan ,aku selalu berusaha melaksanakannya dengan baik tapi nyatanya aku masih belum bisa khusuk dalam shalat dan sering aku berfikir apakah Sholatku selama ini telah diterima oleh Allah Swt ???.
sehabis Sholat terawih biasanya banyak orang di masjid atau musholla langsung melaksanakan tadarus yang merupakan kebiasan di Bulan ramadhan tapi aku sendiri belum bisa melaksanakannya dengan maksimal terkadang aku mengaji hanya di pagi hari dan tadarus di mushollahpun tidak terlalu sering .Ketika bangun untuk sahur aku biasa untuk melihat PPT {Para Pencari Tuhan} yang ditayangkan di SCTV ,sehabis itu menjelang subuh aku harus bersiap untuk membantu pekerjaan orang tuaku ,dalam keadaan yang lumayan mengantuk . Dan kusempatkan juga untuk Sholat Subuh baru sekitar pukul 08.00 kuusahakan untuk selalu melaksanakan Sholat Dhuha setelah itu aku pulang ke rumah lalu tidur dehhh.........

Pukul 12.00 siang biasanya baru bangun dari tidurku lalu kulaksanakan Sholat Dhuhur, untuk menuggu datangnya waktu Sholat Asar biasanya aku tidur lagi , nonton TV atau membaca buku , habis sholat asar terkadang ibuku menyuruh aku untuk membersihkan rumah atau membeli makanan untuk berbuka .Dan tanpa terasa hari datangnya Idul Fitri telah tiba Takbirpun sudah mengumandang di langit-langit Ciptaan Allah Yang Maha kuasadan di mushollahku daerah rumahku banyak anak kecil ikut tarbir bersama. Yang menarik dari malam takbiran di mushollah daerah tempat tinggalku adalah disediakannya makanan yang berupa tumpengan sehingga sehabis takbiran aku pulang ke rumah dalam keadaan kekenyangan dan sangat ngantuk , pagi harinya aku berangkat ke masjid bersama keluargaku dan tetangga dekatku , sehabis Sholat Idul Fitri aku sempatkan untuk membantu pengurus masjid untuk menata kembali barang-barang yang sempat dikeluarkan dari dalam masjid lalu pulang ke rumah dehhh....

setibanya di rumah banyak tetanggaku dan saudaraku yang berkunjung ke rumahku ,sekedar untuk bersalaman dan bermaaf-maafan ,Setelah semua itu......... mudik deh!!!
Dari semua yang aku lakukan di Bulan ramadhan , timbul rasa penyesalan di dalam hatiku karena aku merasa belum bisa mengisi Bulan Ramadhan dengan amalan ibadah yang lebih khusuk dan tekun ,Aku berharap agar Allah Swt mau menerima amal ibadah yang aku lakukan dan mempertemukan aku dengan bulan ramadhan lagi ,Aminnnnnnnnn..........., Mohon maaf Lahir dab Batin ,Salam persaudarannn!!!!!!



Wassalamualaikum......

2 komentar:

orangndut mengatakan...

Bila kata merangkai dusta..
Bila langkah membekas lara…
Bila hati penuh prasangka…
Dan bila Ada langkah yang menoreh luka.
Mohon bukakan pintu maaf…
Selamat Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

Edi Psw mengatakan...

Ramadhan tahun depan diisi yang lebih baik ya?

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)