lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Minggu, 27 September 2009

MUdik-Mudik !!!



Hmmmmm !!! Pulang MUdik badan terasa capek dan banyak pekerjaan rumah yang numpuk !!! Tapi tak apalah yang penting mudik kali ini aku bisa mendapatkan banyak manfaat yang baik . Pertama sebelum Hari Raya Idul Fitri di malam sebelumnya aku dan keluargaku dan saudaraku pergi ke Lamongan tepatnya ke Desa Konang dekat dengan Bengawan Solo , kalau banjir satu desa bisa tenggelam oleh air yang cukup bahaya karena arusnya yang deras . Ketika Mudik malam hari memang lebih enak !! dengan mengendarai sepeda motor !!! Mantap !!!

Di pagi harinya !! Hampir saja aku telat mengikuti Sholat Idul Fitri !!! padahal jarak rumah nenekku dengan masjid hanya sekitar 7 meter . jika sampai ngak ikut Sholat !! Waduhhhh…. Rugi Banget !!! tapi Alhamdulillah aku masih sempat mengikuti Sholat Idul Fitri . Abis itu makan-makan bareng sama saudara-saudara . terasa sekali rasa persaudaraan yang sangat erat . Lalu sore harinya duduk santai di pinggir Bengawan Solo sambil melihat ciptaan Allah Yang Maha Kuasa .

Malam harinya terdengar suara !!! petasan di langit yang terlihat sangat indah !!! Biasanya hanya Tahun Baru bisa lihat , suasana malam itu begitu ramai …, Abis itu Cangkruan di pinggir Bengawan Solo sambil melihat Bintang-bintang di langit dan seakan sedang didalam hutan , karena masih banyak pepohonan yang cukup besar .

Besok siangnya aku harus balik ke Surabaya !! karena harus mudik lagi ke Kediri .

Untung aja Ngak macet !! Alhamdulillah perjalanan lancar . Selama di sana aku berkunjung ke rumah Pakde , Bude dan saudara yang lain yang ada di Trenggalek .

Yang menarik ketika di rumah nenek pada saat pulang berkunjung dari rumah saudara ada pergelaran Jaran Kepang !! Wihhh Ngeri …..bau kemenyan sampai masuk ke dalam rumah !!! Tapi sayang aku ngak bisa ngelihat karena Buanyak …. Sekali yang lihat !! .

Hmmmm… Alhamdulillah semua berjalan lancar !!! sampai di rumah tinggal capeknya !!

Mungkin dengan mudik kita bisa menjalin silahturahmi dengan saudara-saudara kita yang lain , yang mungkin selama ini jarang bertemu !!!

0 komentar:

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)