lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Jumat, 19 Oktober 2007

Kerusakan Alam



Mungkin dari judul diatas ,temen-temen pasti sudah mengetahui bahwa sekarang ini sering terjadi bencana alam ,dan banyak bencana alam yang mengakibatkan banyak manusia tewas dalam jumlah yang banyak ,Seperti:Gempa di Jogja,Tsunami di Aceh,dan seolah-olah bencana alam yang terjadi di Indonesia ini terus-menerus berdatangan .Mungkin temen-temen sendiri sering melihatnya di Televisi,atau membaca di surat kabar,tentang kebakaran hutan,gempa,tanah longsor,itu semua terjadi{kalau menurut aku} karena ulah manusia itu sendiri yang selalu berbuat sewenang-wenang dan hanya menuruti hawa nafsunya saja ,tanpa menggunakan akal/berfikir terlebih dahulu,sehingga akibatnya terjadi kekacauan di mana-mana.
Hutan yang terus ditebangi,tanpa memperhatikan lingkungan hidup di sekitarnya sehingga menimbulkan kepunahan makhluk yang hidup di dalamnya.Dan sumber daya alam yang terus diambil seperti minyak,emas ,aku takutkan bila suatu saat nanti tiba-tiba minyak di bumi habis,apalagi kalau di bumi sudah tidak ada air lagi ,pasti umat manusia pasti akan kehausan dan terjadi kematian.
Padahal Allah SWT ,sangat tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan , dan aku berharap suatu saat nanti semua umat manusia sadar pentingnya menjaga lingkungan alam dan melestarikannya.mungkin sekarang hanya sebagian orang saja yang sadar mungkin yang lain masih setengah sadar,dari artikel yang aku buat ini ,intinya aku ingin temen-temen bisa mengendalikan tingkah lakunya,hawa nafsunya,dan ikut menjaga dalam ketentraman hidup di dunia.Dan mohon maaf bila ada salahnya.karena aku sendiri adalah manusia yang penuh dosa dan kesalahan,Wassalam.matur suwun!!.

3 komentar:

Maniac Game mengatakan...

Maaf, saya tak sependapat. Menurut pendapat saya, peristiwa tsunami di kota Aceh tidak ada hubungannya dengan agama, Allah SWT, menambang emas,dll.. Karena jika anda sendiri mempunyai ijin menambang Emas, apakah anda ingin menolak surat ijin itu? Lalu agama dan tuhan, apa hubungannya dengan tsunami ( retakan di dasar laut )?

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas informasi menarik

lulu mengatakan...

nice info

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)