lailahaillawlah

lailahaillawlah
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Minggu, 07 Oktober 2007

Ziarah ke Masjid Agung Sunan Ampel


Pada hari sabtu Tgl 6 Oktober 2007 , ane dan teman saya dari kelas X-3 yaitu Hendar dan Rengga serta temen dari X-6 yaitu wahyu ,kami semua bersama-sama mengunjungi Masjid Agung Sunan Ampel, dan sebelumnya ngumpul dirumah ane,dan selanjutnya dengan mengendarai bemo Z,kami berangkat bersama dan sampai disana suasana memang terlihat sangat berbeda dengan bulan biasanya,pada bulan ramadhan Masjid Agung Sunan Ampel sangat banyak dikunjungi oleh para peziarah,termasuk kami.Pada saat turun dari bemo kami melanjutkannya dengan berjalan kaki dan dalam perjalanan melewati Pasar Ikan selain bau amis juga jalan yang macet karena dilalui kendaraan,dan kami harus berhat-hati karena jangan sampai celana yang kami kenakan terkena air yang berbau amis,memang banyak jenis ikan mulai dari besar hingga kecil.Dan akhirnya perjalanan kami sampai tujuan dan suasana sangat ramai ,kami langsung mencari persiapan untuk berbuka dan selanjutnya masuk kemasjid untuk berbuka bersama dengan jamaah peziarah yang lain.
Memang sihhh , makanan yang kami makan mungkin kurang tapi ane dan temen-temen berusaha bersyukur dengan apa yang telah diberikan Allah SWT,selanjutnya kami melanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah,setelah Sholat Maghrib kami keliling sekitar masjid untuk mencari makanan dan minum.Ane dan temen ane yaitu Wahyu makan Sego Goreng dan minum cukup es teh lahhhh,dan kembali lagi ke masjid untuk mengikuti Sholat Isya dan Terawih,perasaan ane sangat senang karena ane bisa berkumpul dengan orang-orang yang beriman dan sholeh.mulai Sholat Isya sampai Sholat Terawih selesai pukul 09.00,selain badan ini terasa capek dehh,kami juga kehausan karena kurang minum,setelah sholat temen ane Hendar dan rengga pamit untuk pulang dan sebelumnya berziarah terlebih dahulu ke makam Sunan Ampel.
Akhirnya kami tinggal berdua,dan selanjutnya ane dan wahyu pergi keliiling untuk beli kurma atau benda lain yang kami cari,setelah itu kami pergi ke Makam Sunan Ampel ternyata di sana sangat ramai sehingga kami tidak bisa untuk masuk ke dalam ,dan akhirnya kami putuskan untuk berziarah besok paginya,lalu kami kembali ke masjid dan kami langsung beristirahat dalam masjid dan sekitar pukul 01.30 ,ane membangunkan temen ane untuk sholat tahajjud,setelah itu sekitar pukul 02.57 kami keluar untuk mencari makanan dan minum.

0 komentar:

My Friend's Fourelience

My Friend's Fourelience

Indahnya Suara Al-Qur'an :)